Senin, 20 Februari 2023

TOLERANSI INDONESIA MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI KENAIKAN ISA AL-MASIH

26/05/2022

TOLERANSI INDONESIA MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI KENAIKAN ISA AL-MASIH

Salam sejahtera dan penuh kasih diantara kita semua. Hari ini adalah hari peringatan atas Kenaikan Isa Al-Masih, dimana peristiwa yang terjadi 40 hari setelah Kebangkitan Yesus. Seperti yang dicatat dalam Perjanjian Baru pada Alkitab umat Kristiani, Yesus Kristus terangkat naik ke langit untuk memasuki kerajaannya. Pada tahun ini, Kenaikan Isa Al-masih jatuh pada Kamis, 26 Mei 2022 yang dirayakan diseluruh dunia.

Perayaan Kenaikan Isa Al-masih selalu jatuh pada hari Kamis dan merupakan hari dimana umat Kristiani merayakan kenaikan Jesus Kristus ke surga seperti yang tertulis dalam Al Kitab. Hari raya ini pun ditetapkan sebagai hari libur nasional di seluruh Indonesia. Meskipun 90 persen populasi penduduk Indonesia beragama Muslim, Kenaikan Isa Al-masih ditetapkan sebagai salah satu hari libur nasional, dan Tradisi perayaan Kenaikan Isa Al-Masih ini tentu diperingati oleh semua umat Kristen dan Katolik di Indonesia. Bagi penganut agama Kristen dan katolik peristiwa puncak dari acara ini adalah 40 hari setelah Paskah.

Menghadiri Misa di Gereja Kristen dan katolik merupakan salah satu kegiatan yang seringkali dilakukan di hari Raya Kenaikan Isa Al-masih di Indonesia. Semoga perayaan dari peringatan atas kenaikan Isa Al-Masih yang jatuh pada hari ini menyemaikan rasa damai dan kasih, serta sikap Toleransi yang tinggi ditengah pergaulan kita semua.sehingga hubungan yang harmonis senantiasa terjalin diantara kita selaku masyarakat bangsa Indonesia.

Selamat merayakan hari kekhususan ini, semoga Gerakan Toleransi Indonesia ini senantiasa melandasi niat dan sikap dari kita semua.
Ttd

Andi Salim
Ketum GTI
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAHUN POLITIK MEMPENGARUHI TURUNNYA KINERJA PEMERINTAH

TAHUN POLITIK MEMPENGARUHI TURUNNYA KINERJA PEMERINTAH Penulis : Andi Salim 05/06/2023 Apa yang terbersit di pikiran masyarakat ketika memas...